Pengalaman daftar masuk STAN

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) sangat terkenal di kota kami Magelang, karena setiap tahun ada alumni dari SMA kami yang melakukan promosi mengenai STAN di sekolah kami. Jadilah saya berminat untuk masuk STAN karena mendengar bahwa kuliah di STAN itu gratis, bahkan mendapatkan gaji.

Setelah melakukan contact dengan Oom yang tinggal di Jakarta, maka dengan modal nekat saya berangkat ke Jakarta dan menginap di rumah Oom saya di Cempaka Putih. Ujian saringan masuk dilaksanakan di Istora Senayan yang dikuti tidak kurang dari 80.000 orang. Diantar Oom pagi-pagi ke Senayan.

Setelah ujian selesai saya kembali ke kota Magelang untuk menunggu pengumuman hasil seleksi. Pada bulan September 1988 pengumuman itu datang juga dan nama saya termasuk peserta yang lolos seleksi.

Pendaftaran ulang peserta yang lolos dilakukan di kampus STAN Purnawarman yang saya juga tidak tahu di mana lokasinya. Maka saya lalu membeli peta jakarta dan daftar route Bus Kota. Baru setelah itu saya tahu bahwa untuk menuju ke Purnawarman harus naik bus tingkat 14A atau bus biasa 14 route Blok M – Senen (Sekarang sudah tidak ada bus tingkatšŸ˜¦. Berhenti di blok M dan jalan kaki melalui jalan Adityawarman menuju kampus STAN.

This entry was posted in STAN 88. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

